Di Temukan 17 Planets Yang Mirip Dengan Bumi


Ternyata Bumi yang di kenal sebagai rumah kita ada 17 miliar Planet yang menyerupainya,Space Telescope Kepler sebuah observatorium diluncurkan oleh NASA pada tahun 2009 untuk menemukan planet yang mirip bumi, Dari sekitar 100 milyar bintang di galaksi Bima Sakti menunjukkan bahwa sekitar 17 persen dari mereka memiliki seukuran Bumi yang mengorbit planet mereka, yang berarti mungkin ada sebanyak 17 miliar seukuran Bumi dunia.

Penemuan tersebut merupakan penghitungan pertama mengenai jumlah planet di luar sistem tata surya yang mempunyai ukuran sama dengan Bumi.

Dari banyaknya penemuan planet baru belakangan ini, manusia masih dalam pencarian untuk menemukan sebuah planet yang memiliki ukuran tepat dan temperatur udara yang sesuai bagi air agar tetap berbentuk cairan.

Hasil penelitian para astronom ini menunjukkan bahwa 17% bintang menjadi tempat orbit planet dengan ukuran 1,25 lebih besar dari Bumi, dan orbit berlangsung paling lama 85 hari, seperti halnya planet Merkuri.
Berdasarkan penelitian itu disimpulkan dalam galaksi terdapat paling tidak 17 miliar planet yang berukuran seperti Bumi.

Tim Kepler juga mengumumkan adanya 461 planet baru.
Menurut ilmuwan dalam misi tersebut Christopher Burke, pesawat luar angkasa itu menemukan 461 kandidat planet baru sehingga total planet yang potensial ditinggali manusia sebanyak 2.740. Sebagian besar penemuan Kepler adalah planet seukuran Bumi atau lebih besar. Empat di antaranya berada dalam zona yang disebut Goldilocks, tapi diperlukan observasi lebih lanjut.




 



ARTIKEL ACAK

Memuat...

Featured Post

Prediksi 10 Teknologi Tahun 2020

  Dunia memang terus berkembang dari Tahun ke Tahun hingga sampai saat ini kita hidup di zaman yang penuh dengan kecanggihan,dan itulah Ke...

Copyrights © 2015 infonyagratis.Desain Template by infonyagratis