Cara Merubah Windows XP Sesuai Keinginan Kita


Berkreasi itu memang sangat menyenangkan, apa lagi jika Windows XP bisa di otak-atik jadi super duper annehh, contonya kaya gambar Di bawah ni, bukanya Windows 10 itu belum ada??? emang belum ada sih,orang buatan sendiri cuma ane aja yang punyeee….heheheheee… tapi kalo kalian ikut2tan jadi bukan Windows ane doang dong yang nyleneh. Cara ngliatnya tinggal buka My Computer apa aja juga boleh dan klik menu atas Help pilih About Windows.

 
Pengen tahu???? Caranya kok bisa di ubah kaya gtu….??? Sebenernya gamping banget kalo mau sabar,kalo gak sabaran yaudah gak usah aneh2 kaya ene yiiieeee….entar malah bisa gileeee…hahahahaaaa….

Terus bagaimana caranya n menggunakan aplikasi apa???? Yups, aplikasinya sih kecil gak ada 1MB, tapi canggih bisa merubah segala sesuatu jadi aneh. Kaya penyihir aja ya simsalabim langsung jadi. Hehehee….adanya di TV doang yang langsung cling seketika.

Kebanyakan bawel ya aku….kapan ngasih tutorialnya neh. Dah sekarang ane mulai deh dari awal ya….iyalah masa dari belakang. Huuuuuuuu……

Rileks dulu sebelum berpusing-pusing ria, kalo perlu liat gambar cewek yang bahenol biar melek matanyeee…. kebanyakan orang kan kalo bikin apa gtu di depan CPU dah ngantuk duluan.




PERTAMA!!! Download dulu aplikasinya yang bernama ResHacker ini DI SINI. Dan untuk replace Download DI SINI. Keduanya harus di DOWNLOAD. Untuk yang repalace hanya di ekstrak saja tapi untuk Reshackernya di instal, Kalo udah cari namanya  Shell32.dll  dan msgina.dll  tempatnya  DI C\WINDOWS\SYSTEM32 kalo udah ketemu copy semua dulu buat jaga2 entar kalo mau mbalikin lagi kan yang original masih ada…

KEDUA!!! Sekarang buka aplikasinya ResHacker Klik file dan open cari file Shell32.dll yang tadi udah di copy untuk jaga2 kalo terjadi kesalahan. hingga munculah  gambar di bawah ini.


Sekarang klik atau buka Bitmap dan  Siap untuk mengganti dengan gambar berformat BMP Download Gambar di bawah ini. Untuk mengganti nama sendiri tinggal menggunakan Photoshop kalo gak bisa ganti apa aja boleh asal ukurannya sama dan berformat BMP.


KETIGA!!! Setelah tadi Bitmap terbuka, pilih folder yang ada dalam bitmap di bawah ini dan replace caranya klik Action menu atas dan cari replace bitmap dan open file with new bitmap dan replace.
Bitmap -> 131 -> 1033 (Untuk XP Professional)
Bitmap -> 147 -> 1033 (Untuk XP Home)
Jika udah di replace klik save as aja dan simpan dengan nama yang sama yaitu Shell32.dll di tempat folder yang baru dan sangat khusus. Dan hanya anda yang tahu….:D
And Now!!! Sekarang buka file msgina.dll yang tadi di copy untuk jaga2 ya tentunya pake aplikasinya dongssss….hingga muncul gambar di bawah ini.


Seperti yang tadi,buka Bitmapnya dan cari di bawah ini untuk di replace dengan cara yang tadi juga..
Bitmap -> 101 -> 1033 (Untuk XP Professional)
Bitmap -> 107 -> 1033 (Untuk XP Professional)
Bitmap -> 128 -> 1033 (Untuk XP Home)
Bitmap -> 129 -> 1033 (Untuk XP Home)
Jika udah simpan dengan save as ke folder yang khusus tadi.
 
KEEMPAT!!!  Kedua file tadi udah jadi sekarang tinggal di replace di C:\Windows\ System32 tapi bukan langsung di replace aja ya???? Eheheheee….gak bakalan bisa!! Harus make aplikasi replace yang udah tadi Download.

Caranya buka dulu Replace dan cari file Shell32.dll di system32 lalu drag atau seret ke dalam aplikasi Replace tadi yang udah di buka. Tekan ENTER dan selanjutnya cari file Shell32.dll lagi tapi yang ini adalah file yang udah di tempatkan di folder khusus alias udah di edit tadi.  Drag file tersebut dan Tekan ENTER terus pilih y dan ENTER lagi sampai Hilang Replacenya..
Begitu juga yang file Shell32.dll juga di replace dengan cara yang sama perish di atas.

YANG TERAKHIR!!!!!!!!!!! Tutup semua aplikasinya karena Komputer harus di Restart terlebih dahulu untuk melihat apakah berhasil atau engga. pastinya berhasil dongsssss…..
Dan Kun Fa Ya Kun. Maka jadilah…CLING…!!!!!!
Karena sekarang udah mahir waktunya berkreasi sendiri,semua bisa kok di edit file yang 2 tadi, tinggal di buka2 satu persatu. Misal di folder Dialog itu,bisa kok tulisan Windows mau di ganti dengan bahasa apapun. Asal jangan bahasa elien aja…..heheheheheee……

Beberapa yang bisa dimodif adalah dibawah ini..

System32\NToskrnl.exe ->Untuk mengubah Windows Boot screen
System32\Logonui.exe ->Untuk mengubah Windows Login Screen
System32\MSgina.dll ->Untuk mengubah  text/ background  Shutdown dialog box
System32\Shell32.dll ->Untuk mengubah semua Icon,Run, dialog box/mengubah tulisan
System32\mydocs.dll ->Untuk mengubah icon My Documents
System32\Sysdm.cpl ->Untuk mengubah System Properties window look
System32\wmploc.dll ->Untuk mengubah Windows Media Player
System32\Winlogon.exe ->Untuk mengubah text, Login Screen, logging off, shutting down, DLL..
Explorer.exe ->Untuk mengubah Start button text, Programs Menu text


                                                 Ni lihat screenshot hasil utak-atik anee
RUN Dengan bahasa Indonesia
 
SHUTDOWN
Membuatnya pakek Photoshop

WINDOWS MEDIA PLAYER 11 BLACK ASASIN
by Pras Asasin jika ingin download di sini
 
Karna udah cape sekarang waktunya lari ke tempat tidur yang kenceng terus loncat and…..
ZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZ
 Ditulis Oleh Pras Asasin, infonyagratis.blogspot.com

DILARANG COPAS TANPA  SUMBER!!! 
                                      AWAS LU YA??????????                      

7 comments :

PERCOBAAN said...

gua kopas gan, buat panduan aja d laptop :D

Nur Prasetya said...

ya silahkann....

Unknown said...

izin dunlud gan...
Ckalian izin save

Anonymous said...

MANTEP SOB !!

Unknown said...

gue gak mau copas gan, cuman mau ambil ilmunya aja.. btw, ambil info memang gratis :)

Anonymous said...

thanks..

Unknown said...

makasiih gan..tenang aja aku nggak akan copas..
makasiih banyak gan atas postingan ini..

ARTIKEL ACAK

Memuat...

Featured Post

Prediksi 10 Teknologi Tahun 2020

  Dunia memang terus berkembang dari Tahun ke Tahun hingga sampai saat ini kita hidup di zaman yang penuh dengan kecanggihan,dan itulah Ke...

Copyrights © 2015 infonyagratis.Desain Template by infonyagratis