Tips menjaga kesehatan mata


Mata adalah indra yang paling penting pada manusia yang harus dijaga kesehatannya,dengan mata kita mampu melihat keindahan warna-warni dunia yang indah. dengan mata kita mampu mengagumi kebesaran Tuhan yang Maha Esa. tapi jika mata mengalami penyakit min atau plus dan berakibat fatal yaitu kebutaan. tentunya hal yang tidak diinginkan bukan??? maka dari itu sebelum mengalami penyakit mata atau yang sudah terkena min atau plus. jagalah kesehatan mata.

 cara-cara menjaga kesehatan mata

Hindari kebiasaan buruk menghindari minuman beralkohol dan merokok. alkohol dapat menyebabkan reaksi pupil jadi  tidak stabil,pandangan menjadi kabur hingga mengalami rabun mata. dan merokok dapat   menyebabkan hilangnya ketajaman mata,mengakibatkan katarak atau kerusakan pada mata.

Kurangi nonton TV atau Komputer Penyakit mata mins kebanyakan orang sering melihat TV berjam-jam dan di depan Komputer     seharian. disarankan melihat TV atau Komputer jangan terlalu lama.
I
stirahat yang cukup. tidur yang cukup apa lagi setelah melihat Tv atau Bermain Komputer.

Makan sayur dan buah Disarankan mengkonsumsi wortel yang direbus atau di jus,jika masih tahap gejala mampu  menyembuhkan penyakit mata berupa mins.dan makanlah berupa sayur-sayuran yang banyak karena sayuran lebih bagus dari pada daging.

Periksa mata setiap 5 bulan penyakit atau masalah pada mata yang tidak ditangani akan berkembang semakin parah,sebaiknya anda rutim memriksa tiap 5 bulan atau tiap sebulan.

Jangan lupa untuk mengkedipkan mata semua orang jika sudah di depan Komputer atau Tv lupa untuk berkedip,apa lagi bermain game. menyebabkan setelah itu mata terasa tidak nyaman karena mata menjadi kering. diharuskan menutup mata sekitar 1 menit atau beristirahat sebentar.

Menggunakan kacamata anti-UV pada siang hari sinar matahari langsung atau sinar UV dapat mengakibatkan kerusakan pada mata. dengan  menggunakan kaca mata anti-UV dapat mencegah cahaya langsung yang masuk pada mata

No comments :

ARTIKEL ACAK

Memuat...

Featured Post

Prediksi 10 Teknologi Tahun 2020

  Dunia memang terus berkembang dari Tahun ke Tahun hingga sampai saat ini kita hidup di zaman yang penuh dengan kecanggihan,dan itulah Ke...

Copyrights © 2015 infonyagratis.Desain Template by infonyagratis